IHSG Perkuat Posisi

IHSG Perkuat Posisi
IHSG Perkuat Posisi
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan tetap bertengger di zona hijau. Itu dengan catatan indeks memertahankan posisi 3650. Tetapi, apabila skema itu tidak berhasil maka kans indeks untuk tergelincir ke zona merah sangat terbuka.

"Kita lihat sentimen mana yang akan lebih kuat menentukan pergerakan indeks hari ini," ucap Fendi Susiyanto, analis pasar modal ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (30/3).

Penguatan indeks sejatinya masih lebih dominan. Tentu dengan syarat kondisi bursa global dan regional membaik. Lebih penting lagi adalah indeks Dow Jones mampu menyajikan laporan yang memungkin menjadi energi bagi pelaku pasar. Tetapi, itu semua juga masih tergantung oleh situasi dari kancah perpolitikan Timur Tengah (Timteng) yang sepenuhnya belum juga mendukung. "Kita berharap kondisi market global kondusif," imbuhnya.

Memang sebut Fendi, pada perdagangan kemarin indeks terdongkrak oleh sejumlah pantulan dari emiten blue chip. Emiten-emiten itu seperti menguatnya Telkom (TLKM), PT Bumi Resources (BUMI) dan PT Astra International (ASII). "Indeks akan bermain di area support 3620 dan resistence 3650," tuturnya.

"Saya rasa indeks masih melangsungkan rebound yang terjadi kemarin. Tetapi, pelaku pasar juga mulai mencermati laporan inflasi Maret," tukas Purwoko Sartono, Research Analyst Panin Sekuritas, ketika dihubungi terpisah.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan tetap bertengger di zona hijau. Itu dengan catatan indeks memertahankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News