Ijazah Sesuai Formasi, Sulit Mendaftar PPPK Tenaga Teknis 2022, BKN Beri Penjelasan 

Ijazah Sesuai Formasi, Sulit Mendaftar PPPK Tenaga Teknis 2022, BKN Beri Penjelasan 
Ijazah sudah sesuai formasi, tetapi honorer K2 sulit mendaftar PPPK Tenaga Teknis 2022, BKN beri penjelasan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran PPPK tenaga teknis 2022 sudah berjalan empat hari. Namun, cukup banyak honorer K2 yang sulit mendaftar.

Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia PHK2I Kalimantan Tengah Tri Julianto mengungkapkan kesulitan utama mereka ada pada persyaratannya cukup sulit. Walaupun ijazah sesuai, formasinya ada, tetapi diminta pengalaman kerja paling singkat dua tahun.

Contohnya, melamar jabatan asisten ahli di Badan Pertanahan Negara (BPN), maka pelamar harus memiliki pengalaman mengajar paling singkat dua tahun di perguruan tinggi.

"Jadi, teman-teman honorer K2 yang lulusan S1 bisa melamar di instansi lain, tetapi terganjal pengalaman kerja, karena banyak yang honorer tenaga kependidikan (tendik)," kata Tri Julianto kepada JPNN.com, Sabtu (24/12).

Ros, honorer K2 tendik contohnya, lulusan S1 Ilmu Administrasi Publik dengan IPK 3,38 sebenarnya bisa melamar di sejumlah instansi, seperti BPN, KPU, dan lainnya.

Sayangnya, begitu membaca persyaratan dia tidak bisa melamar, karena ada syarat pengalaman kerja minimal dua tahun.

Ros kebingungan karena selama ini dia mengabdi jadi tendik di sekolah lebih dari 17 tahun.

"Wah sedih banget ini. Sudah usia kritis, sekarang giliran ada pendaftaran PPPK tenaga teknis malah enggak bisa, karena tidak ada formasi di sekolah," keluhnya 

Ijazah sudah sesuai formasi, tetapi honorer K2 sulit mendaftar PPPK Tenaga Teknis 2022, BKN beri penjelasan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News