IKAGEO ITNY Gelar Buka Puasa Bersama dan Vaksinasi

IKAGEO ITNY Gelar Buka Puasa Bersama dan Vaksinasi
Vaksinasi yang digelar IKAGEO ITNY. Foto: dok. IKAGEO ITNY

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Geologi (IKAGEO) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggelar acara buka puasa bersama di gedung Convention Centre, Hotel Sahid Yogyakarta, Jumat (15/4).

Sebanyak 400 orang mengikuti kegiatan Ramadan Bersama IKAGEO ITNY yang diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Darul Ulum dalam bentuk uang sebesar Rp 5 juta serta makanan dan perangkat belajar.

IKAGEO ITNY juga menyumbang bantuan Rp 25 juta untuk pembangunan desa Gendayakan Parang Gupito, Wonogiri, Jawa Tengah.

Selanjutnya para alumni geogoli ITNY menggelar vaksinasi malam hari hasil kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN) DIY.

Kegiatan vaksinasi ini dibuka secara langsung oleh Kepala BIN Daerah (Kabinda) DIY Bigjen Pol Andry Wibowo dan diikuti oleh lebih dari 300 peserta vaksin.

Wakil Ketua Umum IKAGEO ITNY Mudor Musa mengatakan pihaknya berinisiatif menggelar acara vaksinasi malam hari agar para peserta vaksin bisa lebih dahulu menyelesaikan ibadah puasanya. Adapun vaksin yang disediakan bervarian AstraZeneca.

“Ada sebagian masyarakat yang takut puasanya batal karena memasukkan sesuatu ke dalam tubuh. Jadi, diambil kebijakan sore sampai malam,” ujar Musa.

Kegiatan vaksinasi malam hari juga mendapat apresiasi dari Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) Ir Supatno yang mengatakan vaksin IKAGEO ITNY sebagai bentuk dukungan pihak kampus pada program pemerintah.

Buka puasa bersama IKAGEO ITNY dibarengi dengan vaksinasi hasil kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN) DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News