IKALSABDA Berorientasi pada Pelayanan Kemanusiaan dan Sosial

IKALSABDA Berorientasi pada Pelayanan Kemanusiaan dan Sosial
Para senior dan tokoh asal Sumba di antaranya Servulus Bobo Riti dan Agustinus Tamo Mbapa pada acara Syukuran HUT ke-6 Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya di Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu (27/10) Foto: Friederich Batari/JPNN

jpnn.com, CIBUBUR - Ikatan Keluarga Asal Sumba Barat Daya (IKALSABDA) di wilayah Jabodetabek genap berulang tahun ke-6 pada 30 September 2018. Karena itu, keluarga besar IKALSABDA se-Jabodetabek menggelar acara Syukuran yang berlangsung di Kapela Santo Mikael, Kompleks Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu (27/10).

“Kita merayakan HUT IKALSABDA ke-6 untuk kepentingan kemanusian dan sosial, dan tidak ada kepentingan politik,” tegas Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) saat sambutan mewakili Pengurus IKALSABDA.

Pada kesempatan itu, Gustaf juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan jajaran pengurus IKALSABDA Jabodetabek. Menurutnya, banyak kegiatan yang dilakukan IKALSABDA di antaranya kegiatan olahraga. Selain itu, IKALSABDA juga melakukan kegiatan sosial di Sumba.

IKALSABDA Berorientasi pada Pelayanan Kemanusiaan dan Sosial

“Banyak kegiatan yang telah dilakukan, selain kegiatan olahraga,” katanya.

Menurut Gustaf, kegiatan sosial IKALSABDA di Sumba ditujukan untuk membantu orang-orang yang belum beruntung. Karena itu, Gustaf mengajak para senior asal Sumba khususnya senior asal IKALSABDA untuk berbuat guna memerangi kemiskinan.

“Orang muda bergerak dan berbuat untuk tanah wanno (kampung halaman di Sumba, red ),” ajak Gustaf.

Dalam kesempatan itu, Gustaf mewakili pengurus IKALSABDA menyerahkan mandat kepada Dr. Servulus Bobo Riti selaku penggagas berdirinya IKALSABDO se-Jabodetabek.

Menurut Agustinus Tamo Mbapa, kegiatan pelayanan sosial IKALSABDA di Sumba ditujukan untuk membantu orang-orang yang belum beruntung atau berkekurangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News