Ikatan Cinta

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Ikatan Cinta
Twit Moh Mahfud MD tentang sinetron Ikatan Cinta. Foto: screenshot Twitter/mohmahfudmd

jpnn.com - Menko Polhukam Mahfud MD menjadi trending topic dan viral beberapa hari ini. Penyebabnya ialah unggahannya mengenai sinetron Ikatan Cinta.

Diam-diam, Mahfud ternyata penggemar berat sinetron populer itu. Dia mengikuti dengan tekun dan memberi komentar mengenai beberapa episode sinetron itu.

Banyak warganet yang merespons unggahan Mahfud itu. Ada yang netral-netral saja, tetapi banyak juga yang mengecamnya.

Baca Juga:

Ada juga yang mengaitkannya dengan kondisi sosial politik mutakhir. Beberapa warganet mengkritik Mahfud yang masih menyempatkan diri menonton sinetron saat pejabat pemerintah harus fokus pada penanganan pandemi.

Mungkin Mahfud ingin sedikit bersantai melepas penat dari kehidupan politik yang hiruk pikuk seperti sekarang. Dia menemukan hiburan itu pada sinetron Ikatan Cinta.

Sebagai menteri yang bertanggung jawab terhadap kondisi politik dan keamanan nasional, Mahfud ingin sekali-kali membuat unggahan yang bisa mengendorkan urat syaraf.

Baca Juga:

Mungkin juga Mahfud ingin mengidentifikasikan dirinya sebagai bagian dari rakyat banyak yang sekarang menggilai sinetron. Mahfud ingin menunjukkan bahwa dia bukan bagian dari elite sosial yang eksklusif, terpisah dari rakyat.

Akan tetapi, ternyata tidak semua tanggapan warganet bernada positif. Selain mengaitkan dengan situasi darurat, banyak juga yang mengecam Mahfud sebagai sosok berselera rendah karena menonton sinetron sekelas Ikatan Cinta.

Mungkin Mahfud MD ingin sedikit bersantai melepas penat dari kehidupan politik yang hiruk pikuk seperti sekarang dengan menonton Ikatan Cinta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News