Ikatan Dai Dukung Anies-Sandi

Ikatan Dai Dukung Anies-Sandi
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan dari berbagai kelompok masyarakat terus mengalir ke pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kali ini Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) yang mendeklarasikan dukungan di Wisma Ikadi, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/4).

"Hari ini, kami para ulama yang tergabung dalam Ikadi se-DKI Jakarta, menyatakan dukungan untuk pemenangan Bapak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," ujar Ketua Ikadi Jakarta Timur Muhammad Thamrin.

Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan, dukungan dari siapa pun merupakan manah yang akan ditunaikan nantinya, bila terpilih menjadi pemimpin di Jakarta.

"Kami mendapatkan dukungan dari siapa pun, dari golongan dan kelompok apa pun. Saya merasa ini adalah amanah dari rakyat, masyarakat. Dan gubernur adalah gubernur bagi seluruh warganya bukan sekelompok orang saja," ujar Anies.

Dalam kesempatan tersebut, mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini juga menyatakan, pihaknya sampai saat ini terus berkeliling ke tengah masyarakat.

Dia meyakini, langkah tersebut merupakan perjalanan spiritual. Sebab tidak hanya menyampaikan visi-misi, namun lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Perjalanan ini menunjukkan sisi lain dari Jakarta. Saya melihat bahwa Jakarta bukan hanya kumpulan benda mati, fisiknya saja. Tapi yang harus dikenal adalah kumpulan warga, rakyat, masyarakat. Maka yang harus dimajukan masyarakatnya, bukan sekadar benda matinya," pungkas Anies. (gir/jpnn)

Dukungan dari berbagai kelompok masyarakat terus mengalir ke pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News