Ikatan Fisioterapi Indonesia Siap Sukseskan Asian Games 2018

Ikatan Fisioterapi Indonesia Siap Sukseskan Asian Games 2018
Ketua Umum IFI 2016-2021 Moh Ali Imron saat konferensi pers dalam perayaan HUT ke-50 IFI di Jakarta, Minggu (10/5). Foto: IFI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) siap menyukseskan Asian Games 2018. Salah satu caranya dengan mengerahkan tenaga ahli bersertifikat internasional.

Ketua Umum IFI 2016-2021 Moh Ali Imron mengatakan, atlet berpotensi mengalami cedera saat bertanding.

“Untuk menghindari kesalahan saat penanganan cedera, IFI telah menyiagakan 40 tenaga ahli bersertifikat internasional selama berlangsungnya Asian Games,” kata Ali saat merayakan HUT ke-50 IFI di Jakarta, Minggu (10/5).

Ali tidak memerinci penempatan puluhan fisioterapi itu. Namun, para tenaga ahli itu akan diterjunkan ke cabang olahraga yang atletnya rentan cedera.

Selain itu, para fisioterapis itu juga akan ditempatkan di klinik dan rumah sakit yang menjadi rujukan panitia Asian Games.

“Tenaga ahli IFI akan berada di venue-venue seperti sepak bola, basket, tinju, dan cabang olahraga yang berpotensi terjadi cedera. Untuk cabang olahraga seperti bridge atau catur, IFI tak akan menempatkan tenaga fisioterapisnya,” ujar Ali.

Dia menjelaskan, komunikasi antara IFI dengan Inasgoc semakin intensif menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

Ali menambahkan, fisioterapi berbeda dengan urut atau massage. Menurut dia, para tenaga ahli IFI susah paham dengan cedera lantaran telah dibekali ilmu.

Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) siap menyukseskan Asian Games 2018. Salah satu caranya dengan mengerahkan tenaga ahli bersertifikat internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News