Ikatan Istri Pimpinan BUMN Berbagi Kebahagiaan kepada Korban Gempa Bumi

Ikatan Istri Pimpinan BUMN Berbagi Kebahagiaan kepada Korban Gempa Bumi
Penyerahan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi dari IIP BUMN Jatim kepada BPBD. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, GRESIK - Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN membagikan bantuan kepada para korban gempa bumi Malang, Lumajang, dan Blitar, dengan total nilai Rp 150 juta.

Ketua Pengurus IIP BUMN Jawa Timur, Atik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan penyaluran bantuan itu sebagai bentuk peningkatan peranan BUMN bagi masyarakat.

Bantuan juga diberikan berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari untuk korban bencana gempa bumi di tiga daerah tersebut.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, di SOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

"Kami turut berduka atas bencana alam gempa bumi yang melanda Malang, Lumajang, dan Blitar. Untuk itu kami ingin menyampaikan kepedulian melalui bantuan ini. Apalagi saat ini umat muslim sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, dan saudara kami yang menjadi korban gempa harus menunaikan ibadah di tengah duka, kami tentu sangat prihatin," kata Atik, dalam keterangan resmi.

Dia berharap bantuan dapat menjangkau korban yang belum tersentuh dan agar penyalurannya merata, sehingga diharapkan membantu mempercepat pemulihan pascabencana.

Sementara itu, rincian bantuan masing-masing diapers (100 pcs), sarung (100 pcs), selimut (100 pcs), masker (50 dus), sabun cair (100 pcs), air mineral (25 dus), terpal (6 pcs), susu UHT (100 dus), dan biskuit (30 dus).

"Ketersediaan air minum, pangan, dan perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari di tengah bencana gempa bumi ini tentu sangat dibutuhkan," kata Atik.

Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN membagikan bantuan kepada para korban gempa bumi Malang, Lumajang, dan Blitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News