Iker Casillas Berniat Mencalonkan Diri jadi Presiden FA Spanyol

Iker Casillas Berniat Mencalonkan Diri jadi Presiden FA Spanyol
Iker Casillas. Foto: opta

jpnn.com, MADRID - Kiper FC Porto yang juga mantan kapten timnas Spanyol, Iker Casillas berniat mencalonkan diri menjadi presiden federasi sepak bola (FA) Spanyol.

ESPN melaporkan, Casillas mengadakan pertemuan dengan otoritas olahraga Spanyol Consejo Superior de Deportes di Madrid untuk mengungkapkan niatnya turut serta dalam pemilihan ketua FA nanti yang diperkirakan diadakan pada musim gugur tahun ini.

Pesepak bola berusia 38 tahun mempertimbangkan mencalonkan diri untuk menantang petahana Luis Rubiales, yang terpilih menjadi presiden FA Spanyol pada 2018.

Casillas kemungkinan bakal didukung presiden La Liga Javier Tebas yang sering mengkritik Rubiales sejak dia terpilih, selain presiden Asosiasi Pesepak Bola Spanyol, David Aganzo.

Rubiales  dianggap bukan tokoh pemersatu selama dua tahun memimpin federasi sepak bola Spanyol. Dia mendorong transparansi, tetapi dia juga terlibat dalam sejumlah keputusan yang kontroversial.

Dia mengawasi kepergian Julen Lopetegui menjelang Piala Dunia 2018, memilih kembali Luis Enrique sebagai pelatih timnas tahun lalu yang membuatnya cekcok dengan mantan asistennya Robert Moreno, dan membawa Piala Super Spanyol ke Arab Saudi pada Januari.

Casillas diperkirakan akan resmi mencalonkan diri dalam beberapa pekan ke depan.

Casillas membutuhkan paling sedikit 15 persen anggota dewan yang total beranggotakan 140, agar bisa mencalonkan diri menjadi presiden FA Spanyol.

Iker Casillas membutuhkan paling sedikit 15 persen anggota dewan yang total beranggotakan 140, agar bisa mencalonkan diri menjadi presiden FA Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News