Ikhtiar Bamsoet Pertemukan Bu Mega dan Pak SBY Lagi di Pelantikan Jokowi

Ikhtiar Bamsoet Pertemukan Bu Mega dan Pak SBY Lagi di Pelantikan Jokowi
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dalam jumpa persdi rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/10) usai menerima kunjungan pimpinan MPR 2019-2024. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berupaya menghadirkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan tokoh sentral Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono pada pelantikan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden - Wakil Presiden RI 2019-2024 pada Minggu depan (20/10).

Oleh karena itu MPR akan memastikan dua mantan presiden itu hadir pada pelantikan Jokowi - Ma’ruf di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

“Pembicaraan terakhir, seluruh mantan presiden, Bu Mega dan Pak SBY mengonfirmasi hadir. Malam besok kami akan mendatangi Pak SBY di Cikeas,” kata Bambang di depan kediaman KH Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (15/10) malam.

Bamsoet -panggilan akrab Bambang- menjelaskan, meskipun MPR secara formal baru mengantarkan undangan kepada SBY di Cikeas besok, tetapi secara nonformal lembaga tinggi negara itu sudah mendapatkan konfirmasi akan kehadiran Presiden Keenam RI tersebut. Menurut Bamsoet, dirinya sudah bertemu SBY dalam kesempatan nonformal.

“Secara nonformal saya sudah ketemu dan beliau sudah menyatakan kesediaan untuk hadir. Secara formal besok kami bersepuluh akan datang ke beliau,” papar mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu.

Sebelumnya pimpinan MPR sudah menemui Megawati di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakpus. Bamsoet juga sudah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain itu, pimpinan MPR akan bertemu Presiden Jokowi pada Rabu (16/10) pagi.

Baru pada malam harinya pimpinan MPR mengantar undangan untuk SBY di Cikeas. Adapun Kamis (17/10), pimpinan MPR akan sarapan pagi di rumah dinas Wapres Jusuf Kalla di Menteng, Jakpus.

Acara pelantikan Presiden - Wakil Presiden RI 2019-2024 akan dimulai dengan pembukaan Sidang Paripurna MPR. Syahdan, pembukaan sidang akan diikuti pembacaan doa oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasarudin Umar.

Ketua MPR Bambang Soesatyo memastikan Megawati dan SBY akan menghadiri pelantikan Jokowi - Ma'ruf sebagai Presiden - Wakil Presiden RI 2019-2024.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News