Ikhtiar Bangun Kalbar, Sutarmidji Jalin Kolaborasi dengan TNI dan Polri

Ikhtiar Bangun Kalbar, Sutarmidji Jalin Kolaborasi dengan TNI dan Polri
Gubernur Kalbar Sutarmidji di dampingi istri, Pangdam XII Tanjungpura, Kajati dan sejumlah SKPD memotong tumpeng pada peringatan HUT ke-64 Pemprov Kalbar (Rendra Oxtora)

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji berjanji akan menyelesaikan segudang pekerjaan rumah (PR) pembangunan Kalbar.

Komitmen itu dia ucapkan dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Pemerintah Provinsi Kalbar yang jatuh pada Kamis 28 Januari 2021.

Bang Midji, panggilan akrabnya, berjanji akan menyelesaikan PR yang tersisa dalam memaksimalkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat melalui ketersediaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Alhamdulillah, hari ini memperingati HUT ke-64 Pemprov Kalbar dan tentunya masih banyak yang harus kami benahi. Pekerjaan rumah itu akan kami maksimalkan penyelesaiannya," kata Bang Midji usai memimpin upacara peringatan HUT ke-64 Provinsi Kalbar di Pontianak, Kamis (28/1).

Midji ingin pembangunan di Kalbar merata berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan hanya atas dasar keinginan.

Karena itu, ia akan memaksimalkan APBD Kalbar setiap tahunnya agar kebutuhan masyarakat akan pembangunan bisa terpenuhi dengan baik.

Bang Midji mengakui salah satu persolan yang berat adalah memenuhi pembangunan infrastruktur jalan.

Ia mengaku, saat mulai menjabat gubernur 2018 lalu, kondisi jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Kalbar yang layak hanya 49 persen.

Gubernur Kalbar Sutarmidji ingin pembangunan di Kalbar merata berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan hanya atas dasar keinginan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News