Ikhtiar Batin Menyongsong Pilkada Jabar, Mulyadi Gerindra Ziarah ke Makam Soekarno dan Soeharto

Ikhtiar Batin Menyongsong Pilkada Jabar, Mulyadi Gerindra Ziarah ke Makam Soekarno dan Soeharto
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Mulyadi berziarah ke makam Presiden Kedua RI Soeharto di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (21/5). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Mulyadi berziarah ke makam Presiden Kedua RI Soeharto di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (21/5).

Mulyadi mengatakan, lawatannya ke makam Soeharto untuk mendoakan presiden era Orde Baru tersebut.

“Ziarah ini untuk mendoakan almarhum, juga menasihati diri bahwa kita akan wafat juga nantinya. Selain untuk meneladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan,” kata Mulyadi saat dihubungi wartawan.

Mulyadi mengatakan, Soeharto adalah pemimpin yang pantas diteladani. Dia secara khusus mengagumi komitmen Soeharto mewujudkan swasembada pangan dan mensejahterakan petani.

Sehari sebelum berziarah ke Astana Giribangun, Mulyadi telah mengunjungi makam proklamator sekaligus Presiden ke-1 RI Soekarno di Blitar.

Pria yang ingin maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2024 mendatang tersebut mengaku seorang pengagum Bung Karno.

Mengutip pidato Bung Karno, Mulyadi mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

“Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri,” ujar Mulyadi mengenang pidato Soekarno.

Politikus Gerindra Mulyadi berziarah ke makam dua mantan presiden RI, Soekarno dan Soeharto