JPNN.com

Ikhtiar Gelora Gembleng Kader Jadi Calon Pemimpin Lewat API

Selasa, 18 Agustus 2020 – 12:58 WIB
Ikhtiar Gelora Gembleng Kader Jadi Calon Pemimpin Lewat API - JPNN.com
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia Anis Matta saat membuka API Gelora secara virtual, Senin (17/8) malam. Foto: Humas DPN Gelora

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia meluncurkan Akademi Pemimpin Indonesia (API) pada momen HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8) malam.

Ketua Umum Partai Gelora M Anis Matta menyatakan, tujuan API ialah melahirkan pemimpin baru yang diharapkan mampu membawa Indonesia menjadi ke arah lebih baik dan mewarisi fitur para pendiri bangsa.

"Lembaga ini akan memberikan pembinaan dan pengembangan fungsionaris Partai Gelora," kata Anis saat menyampaikan kata sambutan secara daring pada pembukaan API.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah tokoh elite Gelora. Antara lain Fahri Hamzah (wakil ketua umum), Mahfuz Sidik (sekretaris jenderal), serta Achmad Rilyadi (bendahara umum).

Lebih lanjut Anis menjelaskan, dalam API tahap pertama ada kegiatan Orientasi Kepemimpinan (OKE) Gelora kepada 250 peserta. Semua pesertanya merupakan pendiri dan pengurus Partai Gelora di tingkat pusat maupun daerah.

Anis menambahkan, dalam setiap krisis besar terdapat tiga hal yang diperlukan. Yakni peta jalan, pemimpin, dan determinasi kolektif.

"Apa yang kami lakukan dalam empat hari ini adalah me-launching suatu lembaga di Partai Gelora yaitu Akademi Pemimpin Indonesia untuk memberikan solusi. Kedua dari yang diperlukan dalam setiap krisis, setelah peta jalan, yakni pemimpin dan determinasi kolektif," katanya.

Mantan wakil ketua DPR itu menambahkan, Gelora menggelar API untuk melahirkan calon pemimpin dalam jumlah yang besar guna mendukung upaya mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan yang masuk lima besar dunia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara