Ikhtiar KONI Bantu Upaya Penanggulangan COVID-19 Lewat APD untuk PERSI

Ikhtiar KONI Bantu Upaya Penanggulangan COVID-19 Lewat APD untuk PERSI
Sekjen KONI Ade Lukman menyerahkan bantuan APD kepada Wakil Sekjen PERSI dr Rachmat Mulyana di Jakarta, Selasa (14/4). Foto: KONI

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit-rumah sakit di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Bantuan dalam rangka penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19) itu diserahkan secara simbolis melalui Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) di Crown Palace, Jakarta, Selasa (14/4).

Ada beberapa jenis APD dari KONI Pusat untuk PERSI, yakni baju coverall, masker bedah dan sarung tangan. Selain itu, bantuan dari KONI juga ada yang berupa multivitamin.

Sekjen KONI Pusat Ade Lukman yang hadir pada penyerahan bantuan mengharapkan donasi tersebut bermanfaat bagi para pekerja medis yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus corona. "Syukur alhamdulillah pada hari ini KONI Pusat berkesempatan untuk memberikan bantuan  kepada para pejuang, petugas kesehatan melalui PERSI," ucap Ade.

Dalam kesempatan itu Ade didampingi sejumlah pengurus KONI. Di antaranya Ayu Dyah Pasha (wakil ketua bidang media & humas), serta Radityo Gambiro (ketua bidang pembinaan prestasi).

Sementara Wakil Sekjen PERSI dr Rachmat Mulyana yang menerima APD bantuan KONI Pusat menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Menurutnya, bantuan itu akan sangat membantu karena tenaga medis di lapangan sangat membutuhkannya.

"PERSI yang beranggotakan sekitar 2.000 rumah sakit mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada KONI Pusat. Insyaallah akan segera didistribusikan ke rumah sakit anggota kami yang sangat memerlukan APD," tandasnya.(dkk/jpnn)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit-rumah sakit di DKI Jakarta dan sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News