Masker Wajah Efektif Menghalau Penyebaran COVID-19

Masker Wajah Efektif Menghalau Penyebaran COVID-19
Ilustrasi wabah virus corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Penyebaran virus Corona (COVID-19) masih belum terkendali. Seruan melaksanakan physical distancing (menjaga jarak) dan tetap berada di dalam rumah, sepertinya belum terlalu efektif meredam penyebaran virus yang menjangkiti hampir seluruh negara di dunia ini.

Tercatat, pasien positif terjangkiti Covid-19 di tanah air menjadi 4.557 kasus pada Senin (13/4) kemarin. Jumlah itu bertambah 316 kasus dari sehari sebelumnya.

Menghadapi kondisi yang ada, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto telah meminta masyarakat, senantiasa menggunakan masker terhitung sejak Minggu (5/4) lalu.

"Menggunakan masker sangat baik. Apalagi kalau yang digunakan masker mata atau masker wajah, saya kira akan lebih efektif mencegah terjangkiti virus Corona," ujar pelopor pembuatan tenda di Indonesia Erik Gunawan, dalam pesan tertulisnya, Selasa (14/4).

Masker mata yang dimaksud Erik terbuat dari plastik mika. Melindungi seluruh permukaan wajah, namun tidak menghalangi pandangan penggunanya karena plastik mika sangat bening dan transparan.

Bentuk masker ini sangat sederhana, menyerupai tameng kecil. Umum digunakan para pekerja medis sebagai bagian dari alat pelindung diri. Cara memakainya juga terbilang gampang, hanya tinggal direkatkan.

"Virus Corona antara lain menyerang masuk melalui mata. Maka pakailah masker mata atau masker wajah. Ini perlindungan paling efektif dan efisien," ucapnya.

Untuk membantu masyarakat, pemilik usaha Terpal Cahaya Mas Abadi ini terpanggil memproduksi masker mata dan masker wajah dengan harga satuan yang sangat terjangkau. Hanya Rp 10-15 ribu. Masyarakat dapat menghubungi lewat alamat email: info@tendastore.com.

Penyebaran virus Corona (COVID-19) masih belum terkendali. Seruan melaksanakan physical distancing (menjaga jarak) dan tetap berada di dalam rumah, sepertinya belum terlalu efektif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News