Ikhtiar MPMRent Mengendalikan Pencemaran Udara di Tangerang

Ikhtiar MPMRent Mengendalikan Pencemaran Udara di Tangerang
Kegiatan uji emisi MPMRent. Foto: MPMRent

jpnn.com, TANGERANG - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan menggelar program pengujian emisi secara gratis.

Kegiatan uji emisi gratis itu khusus untuk kendaraan roda empat. Lokasinya bertempat di kantor Pusat MPMRent, BSD City, Tangerang, pada Sabtu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen MPMRent sebagai penyedia jasa sewa kendaraan roda empat untuk menjalankan bisnisnya dengan prinsip keberlanjutan, khususnya dalam bidang lingkungan," ungkap Chief Operating Officer MPMRent, Devi Munthe dalam keterangan resminya, Senin.

"Pengujian emisi itu diharapkan akan mendorong peningkatan kualitas udara, terutama di Tangerang Selatan."

Bagi masyarakat yang hendak mengikuti program itu cukup mengisi form pendaftaran peserta, lalu membawa surat tanda nomor kendaraan yang diterbitkan di Tangerang Selatan dengan usia kendaraan di atas 3 tahun, berbahan bakar bensin maupun diesel.

Selain itu, MPMRent juga menyelenggarakan edukasi singkat mengenai pentingnya inspeksi dan perawatan berkala pada kendaraan pribadi.

Pendekatan inspeksi dan maintenance dinilai lebih efektif memitigasi dampak lingkungan dari polusi yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor.

ST, Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Heris Cahya Kusuma mengatakan pemerintah selalu berupaya agar lingkungan selalu bebas dari polusi udara yang diakibatkan oleh asap kendaraan.

MPMRent berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan menggelar program pengujian emisi gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News