Ikhtiar Orami Membantu Para Ibu Lewat Digital Parenting

Ikhtiar Orami Membantu Para Ibu Lewat Digital Parenting
Konten digital parenting. Foto: Orami

jpnn.com, JAKARTA - Survei Orami menyatakan bahwa banyak tantangan baru yang dialami para ibu selama pandemi Covid-19.

Beberapa di antaranya working mom merasa kesulitan mengatur waktu antara mengurus anak dan bekerja.

Sedangkan para ibu yang sudah bekerja di kantor, kesulitan menemukan cara untuk menitipkan anaknya karena daycare dan sekolah masih tutup.

Selain itu, pandemi juga memunculkan tren peran ayah yang setara di rumah. Mayoritas responden juga merasakan peran serta ayah dalam urusan domestik seperti misalnya membersihkan rumah, berkebun, dan memasak meningkat.

Namun dampak negatifnya adalah screen time yang bertambah banyak, menurunnya social skill karena tidak bisa bermain dengan teman-temannya, dan adanya kesulitan menangkap materi sekolah online.

Berbagai tantangan baru ini tentu memunculkan permasalahan baru. Para orang tua mau tidak mau beralih ke media digital dan pemanfaatan teknologi menjadi solusi utama.

Hal ini seiring juga dengan hasil survei Orami yang menunjukkan bahwa 70 persen Ibu menyatakan bahwa konsumsi internet mereka meningkat selama pandemi.

“Terdapat empat aspek utama yang harus diperhatikan di kehidupan sehari-hari para Ibu, keempat aspek tersebut adalah: Daily Necessities, Communication, Self-Development, dan Entertainment,” kata Prita Apresianti, Head of Content Orami, dalam webinar, Kamis (25/2).

Para orang tua mau tidak mau beralih ke media digital dan pemanfaatan teknologi menjadi solusi utama selama pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News