Ikhtiar Pacific Place Membangun Lingkungan Berkelanjutan

Ikhtiar Pacific Place Membangun Lingkungan Berkelanjutan
Marullah Matali, Walikota Jaksel bersama Ishak A. Muin, VP Operation Support Services memanen sayuran di Selong Farm. Foto: PP

jpnn.com, JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, tren urban farming sayuran organik kian digandrungi oleh masyarakat yang tinggal di kota besar, terlebih menjadi solusi pemanfaatan lahan yang sempit di tengah padatnya perkotaan.

Dalam rangka mendukung upaya mewujudkan kota dan pemukiman yang berkelanjutan, Kelurahan Selong bersama dengan Pacific Place Jakarta, menginisiasi program bersama bernama Selong Farm.

Sebuah program vertical urban farming yang berada di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Program yang telah dimulai sejak Agustus 2019 tersebut, diresmikan oleh Marullah Matali, Walikota Jakarta Selatan, dalam Acara Launching Program Urban Farming Selong Farm pada Jumat pagi, 6 Desember 2019.

“Dalam kolaborasi program ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pacific Place Jakarta melalui program CSR-nya telah mendukung Selong Farm. Semoga ke depannya lahan yang masih panjang tersebut dapat lebih dioptimalkan," kata Marullah Matali, dalam sambutannya di acara launching program urban farming Selong Farm dan Peresmian Komite Sepeda Indonesia Tingkat kebayoran Baru.

Perlu diketahui, program urban farming yang digagas bersama tersebut disinergikan dengan Program Bank Sampah Lavender yang merupakan binaan Pacific Place Jakarta sejak 2016.

Tak heran, para nasabah bank sampah datang membawa sampah ke bank sampah untuk dilakukan penimbangan, kemudian akan dicatat dan dikonversi dengan sayuran yang langsung dipanen dari Selong Farm.

Program tukar sampah dengan sayuran ini tersedia untuk para nasabah Bank Lavender.

Mendukung upaya mewujudkan kota dan pemukiman berkelanjutan, Kelurahan Selong bersama Pacific Place Jakarta, menginisiasi program Selong Farm berupa vertical urban farming..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News