Ikhtiar Protelindo Bantu Polisi di Check Point PSBB dengan Face Shield

Ikhtiar Protelindo Bantu Polisi di Check Point PSBB dengan Face Shield
Foto/ilustrasi: Annual Report 2019 PT Protelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menggunakan program corporate social responsibility (CSR) untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Melalui program Protelindo Berbagi, perusahaan pemilik 19.319 menara telekomunikasi itu membagikan alat pelindung wajah berupa face shield dan masker.

Protelindo mendonasikan face shield kepada petugas kepolisian di titik pemeriksaan atau check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan masker untuk masyarakat di kawasan Jabodetabek. Direktur Protelindo Indra Gunawan mengharapkan APD itu mampu mendukung jajaran kepolisian yang bertugas, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan PSBB.

"Manajemen selalu mendukung program pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 dan standar World Health Organization, salah satunya melalui PSBB," kata Direktur Protelindo Indra Gunawan dalam keterangannya, Rabu (3/6).

Melalui program itulah Protelindo menyumbangkan 2.000 face shield dan 25.000 masker. Khusus masker yang dibagikan bisa dicuci dan digunakan berulang kali, namun tetap mampu melindungi penggunanya dari penyebaran virus penyebab Covid-19.

Sebelumnya, Protelindo Berbagi telah bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna membagikan APD berupa pakaian pelindung atau protective suit sebanyak 4.600, face shield (2.600), masker (1.600), serta portable sink (105) ke berbagai rumah sakit dan puskesmas. Ada 80 rumah sakit dan puskesmas yang menerima bantuan APD dari Protelindo atas dasar rekomendasi Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI).

Protelindo juga mengadakan program Spread Your Love guna membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal karyawan perusahaan telekomunikasi tersebut. Ke depan, Protelindo akan terus menggelar program kemanusiaan, termasuk untuk warga ataupun di  sekitar tower.(boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

PT Protelindo menggunakan program corporate social responsibility (CSR) untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan membagikan face shield dan masker.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News