Ikut Acara Perpisahan, Reza Ditemukan Tewas di Pemandian

Ikut Acara Perpisahan, Reza Ditemukan Tewas di Pemandian
Jenazah korban saat berada di Puskesmas Simpang Bah Jambi. Foto: Suyadi

jpnn.com, SIMALUNGUN - Ratusan pengunjung tempat wisata Pemandian Air Sejuk (PAS) di Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun, Sumut, mendadak heboh, Rabu (9/5) sekira pukul 18.00 WIB.

Pasalnya, seorang anak bernama Reza, 9, warga Jalan Agenda, Kota Medan, Sumut, itu ditemukan tewas di dasar aliran pemandian.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban merupakan bagian dari rombongan dari SMP Negeri XIX, Jalan Ayahanda Medan, yang sedang menikmati liburan bersama rekan-rekannya dalam acara perpisahan.

Namun, tidak diketahui pasti penyebabnya, suasana yang tadinya hiruk pikuk dengan kegembiraan, berubah dengan tangisan dari kedua orangtuanya, para teman-temannya dan para guru-gurunya.

Awalnya sekira pukul 14.00 WIB, korban bersama rekan-rekannya tiba di lokasi PAS. Melihat jernihnya air yang mengalir tersebut, korban dan rekan-rekannya pun turun untuk mandi-mandi.

Diduga karena semuanya dalam suasana gembira, hingga masing-masing orang tua dan rekan-rekannya kurang memperhatikan sesamanya, hingga akhirnya sekira pukul 18.00 WIB, teman, guru dan orang tuanya tidak melihat keberadaan korban, hingga tak lama kemudian ada warga sekitar yang melihat korban berada di dalam air yang jernih itu dalam keadaan terdiam.

Melihat hal itu, warga itupun langsung menolong korban dengan mengangkatnya kepermukaan air, serta langsung melarikannya ke Puskesmas Simpang Bah Jambi.

Namun sayang, usai diperiksa paramedis yang sedang piket di Puskesmas tersebut, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Reza merupakan bagian dari rombongan dari SMP Negeri XIX, Jalan Ayahanda Medan, yang sedang menikmati liburan bersama rekan-rekannya dalam acara perpisahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News