Ikut Andil Dalam Trade Expo Indonesia 2015

Ikut Andil Dalam Trade Expo Indonesia 2015
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran perdagangan skala internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-30 Tahun 2015 di Hall D JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Trade Expo Indonesia 2015 saya nyatakan resmi dibuka," ungkap Jokowi. Usai membuka pameran tersebut, Jokowi menyempatkan diri berkeliling untuk melihat-lihat stan yang menjadi peserta pameran tersebut.

TEI 2015 ini dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta mulai tanggal 21-25 Oktober 2014.

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) pun ambil bagian dalam pameran ini. Deputi KLN dan Promosi BNP2TKI Anjar Prihantoro mengatakan, pada ajang TEI tahun ini BNP2TKI mengusung tema Remakable Indonesia Overseas Workers. 

Kata dia, tema tersebut dipilih karena tenaga kerja indonesia dikenal memiliki kapasitas, intelektual dan professionalme yang baik.

Menurut dia, TEI merupakan ajang BNP2TKI untuk menampilkan keahlian para calon tenaga kerja bahwa mereka memiliki kompentensi professional dan siap bersaing dan bekerja ke mancanegara.

Anjar menjelaskan, bidang keahlian dan profesional yang di demontrasikan pada TEI banyak bergerak di bidang jasa perhotelan, pertambangan minyak, konstruksi, manufaktur, teknologi informasi, robotic, otomotif, manajemen airport workers, transportasi darat dan laut serta untuk layanan kesehatan.

“Ini menjadi sebuah promosi keunggulan  TKI kita. Perlu lebih banyak lagi promosi, tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri," kata Anjar. (jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran perdagangan skala internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-30 Tahun 2015 di Hall


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News