Ikut Mengantar ke DPR, Kapolri Pastikan Junior hingga Senior Kompak Dukung Komjen Sigit

Ikut Mengantar ke DPR, Kapolri Pastikan Junior hingga Senior Kompak Dukung Komjen Sigit
Kapolri Jenderal Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo di DPR. Foto: Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis turut mengantar Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR, Rabu (20/1), guna menjalani fit and proper test bersama Komisi III.

Saat selesai mengantar, Idham memastikan Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dikawal oleh perwakilan angkatan senior dan junior di internal Polri saat menjalani Fit and Proper Test.

Idham menyebut bahwa hal itu membuktikan internal Polri solid terkait dengan proses pergantian pucuk pimpinan di lembaga penegak hukum tersebut.

"Rekan-rekan bisa melihat perwakilan angkatan yang merupakan senior Pak Komjen Sigit juga ikut mendampingi. Saya juga didampingi sama senior saya adik-adik saya," ujar Idham kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1).

Jenderal bintang empat itu menambahkan, seluruh prajurit Korps Bhayangkara punya kewajiban untuk mengantar dan mengawal Listyo Sigit hingga nantinya resmi dilantik sebagai Kapolri selanjutnya.

"Sampai nanti pelantikan beliau oleh Bapak Presiden sehinga beliau menjadi Kapolri yang ke-25," ucap Idham.

Oleh sebab itu, ia juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat agar proses uji kelayakan dan kepatutan Listyo Sigit dapat berjalan dengan lancar.

"Saya mohon doa restu kepada teman-teman semoga perjalanan fit and proper test berjalan lancar," tandas Idham. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan bahwa internal Polri solid mendukung Komjen Listyo Sigit Prabowo, ini dibuktikan dengan pendampingan yang dilakukan junior hingga senior pada fit and proper test.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News