Ikut Pemerintah, Mayoritas Masyarakat Depok Lebaran Besok

Ikut Pemerintah, Mayoritas Masyarakat Depok Lebaran Besok
Ikut Pemerintah, Mayoritas Masyarakat Depok Lebaran Besok

jpnn.com - DEPOK -- Kendati sebagian masyarakat Indonesia sudah melaksanakan salat Iduladha pada hari ini, namun banyak jamaah muslim di Depok mengikuti pemerintah. Mereka sepakat melaksanakan salat Id pada besok pagi (5/10).

Seperti yang terpantau di Masjid Kubah Emas dan Masjid Raya Cinere Depok. Kedua masjid jami' itu mengumumkan ke masyarakat salat Id jatuh pada Minggu dan akan digelar pukul 07.00 WIB.

"Di sini penyembelihan hewan kurbannya besok pagi setelah salat Ied," kata Hasan, petugas di Masjid Raya Cinere, Sabtu (4/10).

Dia menambahkan, rata-rata jamaah Masjid Raya Cinere berhari-raya kurban pada besok hari. "Kita sih sudah tahu kalau jamaah haji di Mekah sudah wukuf sejak kemarin dan hari ini lebaran. Cuma kami ikuti pemerintah saja," ujarnya.

Begitu juga di Masjid Kubah Emas. Panitia kurban hari ini hingga malam bertugas menerima hewan kurban masyarakat.

Sementara itu di masjid-masjid maupun surau terdengar gema takbir. Tidak hanya di masjid Jami', masyarakat menitipkan hewan kurbannya, di surau pun dititipkan.

"Kalau di masjid jami' sudah banyak yang sumbang. Beda dengan mushola, sedikit yang menitipkan hewan kurbannya, makanya saya dan keluarga memberikan hewan kurbannya ke mushola agar masyarakat sekitar bisa menikmatinya," kata Ari Puspa, salah karyawan PT Unilever Indonesia. (esy/jpnn)

 


DEPOK -- Kendati sebagian masyarakat Indonesia sudah melaksanakan salat Iduladha pada hari ini, namun banyak jamaah muslim di Depok mengikuti pemerintah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News