Ikuti Ajang Eurie 2024 di Turki, Untar Diproyeksikan Menjadi World Class University

Ikuti Ajang Eurie 2024 di Turki, Untar Diproyeksikan Menjadi World Class University
Booth Universitas Tarumanagara (Untar) di ajang Eurie 2024 yang berlangsung di Istanbul, Turki pada 26-29 Februari. Foto: Dokumentasi Untar

jpnn.com, ISTANBUL - Universitas Tarumanagara (Untar) menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang ditunjuk Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek untuk berpartisipasi dalam ajang Eurasia Higher Education Summit (Eurie) 2024 yang berlangsung di Istanbul, Turki pada 26-29 Februari.

Eurie 2024 merupakan kegiatan eksibisi dan konvensi pendidikan tinggi internasional besar tahunan di kawasan Asia-Eropa yang dihadiri kalangan pendidik, akademisi, pemegang kebijakan, dan pemangku kepentingan lain di bidang pendidikan tinggi dari seluruh penjuru dunia.

Ketua Tim Kerja Sama dan Humas Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek Yayat Hendayana mengatakan pihaknya mengoordinasi dan menggandeng 9 perguruan tinggi terkemuka Indonesia untuk berpartisipasi dalam rangka transformasi pendidikan menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan memperluas dan memperkuat jejaring mitra internasional untuk menghasilkan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberi kesempatan lebih besar bagi perguruan tinggi Indonesia untuk memasuki pasar pendidikan tinggi dunia.

“Ditjen Diktiristek memberi apresiasi kepada Untar sebagai satu-satunya universitas swasta di Indonesia yang mampu membuka booth sendiri sehingga lebih fokus memperkenalkan keunggulan dan keunikan program pendidikan tinggi yang dimilikinya,” kata Yayat dalam keterangannya, Rabu (6/3).

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof Ariawan Gunadi yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan dukungannya bagi kegiatan internasionalisasi Untar.

Ariawan menegaskan Yayasan Tarumanagara akan selalu memberi perhatian khusus terhadap kegiatan-kegiatan yang membawa nama Untar di kancah internasional.

“Sebagai satu-satunya universitas swasta yang ditunjuk dan dipercaya oleh Ditjen Diktiristek ini membuktikan peran nyata dan sumbangsih Untar untuk dunia dalam bersaing di kancah global bersama dengan perguruan tinggi di berbagai belahan dunia,” kata Ariawan.

Ditjen Diktiristek menunjuk Universitas Tarumanagara (Untar) menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia berpartisipasi di ajang Eurie 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News