Ikuti Perkembangan Tren Kuliner, FTP UKWMS Hadirkan Program Culinary & Nutrition

Ikuti Perkembangan Tren Kuliner, FTP UKWMS Hadirkan Program Culinary & Nutrition
FTP UKWMS menghadirkan program Culinary & Nutrition demi mengikuti tren kuliner yang tetap sehat. Foto: UKWMS

jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) meluncurkan program khusus Culinary & Nutrition di bawah program studi (prodi) Teknologi Pangan.

Kehadiran program khusus itu merupakan hasil pertemuan alumni yang menyebutkan tentang kebutuhan akan lulusan Strata 1 dengan keahlian khusus.

"Program baru ini akan menjembatani antara minat masyarakat tentang tren kuliner kekinian dengan hasil olahan teknologi pangan sehari-hari yang juga memerhatikan kadar gizi," kata Ignasius Radix Astadi Praptono Jati, Wakil Dekan 1 FTP UKWMS dalam keterangannya, Senin (11/3).

Ilmu teknologi pangan memang umumnya dikenal pengaplikasiannya di pabrik, atau industri pengolahan pangan besar dengan produksi massal.

Selain bekerja di industri, lulusan program khusus ini juga bisa menjadi praktisi serta pengusaha kuliner, konsultan diet sehat dan lain sebagainya.

Keistimewaan program ini, mahasiswa akan dibekali berbagai keterampilan khusus, seperti informasi tren kuliner global, keterampilan dasar menghitung kalori untuk setiap menu yang dibuat.

Selain itu, diajarkan pula cara memasak makanan yang efektif serta efisien dalam mempertahankan kualitas gizinya.

Tugas akhir mereka juga berbentuk perencanaan usaha kuliner. Sebelum itu, akan ada praktik kerja di restoran, catering, hotel, atau lainnya.

FTP UKWMS menghadirkan program Culinary & Nutrition demi mengikuti tren kuliner yang tetap sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News