UT Buka Prodi S1 PAI & Magister PAUD, Targetkan 750 Ribu Mahasiswa

UT Buka Prodi S1 PAI & Magister PAUD, Targetkan 750 Ribu Mahasiswa
Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., pembukaan dua prodi baru UT di Pondok Cabe, Tangsel, Senin (15/1). Foto tangkapan layar YouTube @Universitas Terbuka TV

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) resmi membuka dua program studi (prodi) S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan S2 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., pendaftaran S1 PAI dan Magister PAUD sudah dibuka sejak 8 Januari dan akan ditutup akhir Februari 2024.

Hingga hari ini jumlah pendaftar menunjukkan angka yang menggembirakan. Dia mencontohkan, S1 PAI jumlah pendaftarnya sudah mencapai 300 orang. Begitu juga dengan Magister PAI, Prof Ojat optimistis peminatnya sangat banyak 

"Magister PAUD inikan sudah lama diminta oleh para guru PAUD ya. Nah, di awal 2024 kami buka," kata Prof. Ojat di sela-sela pembukaan dua prodi baru UT di Pondok Cabe, Tangsel, Senin (15/1).

Dia optimistis dengan adanya dua prodi baru tersebut, maka target UT untuk mencapai 750 ribu mahasiswa pada tahun ini akan tercapai. 

Sementara itu, dalam laporannya Plh. Warek Bidang Akademik yang juga Warek Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si., menyampaikan, sejalan dengan implementasi kebijakan pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UT terus berinovasi untuk menjawab tantangan perkembangan ilmu dan teknologi dalam menghasilkan lulusan andal serta siap bersaing dalam dunia kerja, baik secara global maupun nasional.

Salah satu wujud kreasi dan inovasi UT, yaitu dengan meluncurkan layanan program studi baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat di lapangan. 

Dasar pembukaan prodi-prodi baru adalah Peraturan Mendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi dan persetujuan senat UT. 

UT resmi membuka Prodi S1 PAI & Magister PAUD, dengan target 750 ribu mahasiswa tahun ini 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News