JPNN.com

ILUNI UI Ajak 10 Ribu Gamers Bertarung di Kompetisi Mobile Legend

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 21:54 WIB
ILUNI UI Ajak 10 Ribu Gamers Bertarung di Kompetisi Mobile Legend - JPNN.com
Ketua Millennial and Business Center ILUNI UI Muhammad Pradana Indraputra. foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 10 ribu gamers di seluruh Indonesia diajak untuk berpartisipasi dalam kompetisi Mobile Legend. Acara yang  diselenggarakan secara virtual ini memperebutkan hadiah total senilai Rp 150 juta.

"Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) melalui Millennial Business Center menghadirkan ILUNI UI Esports Championship sebagai bentuk dukungan ILUNI UI terhadap industri digital kreatif esports di Indonesia,” papar Ketua Millennial and Business Center ILUNI UI Muhammad Pradana Indraputra dalam konferensi pers virtual, Sabtu (24/10).

Dia mengungkapkan, peluang dan potensi pasar mobile gaming yang besar menginisiasi mereka untuk menyelenggarakan ILUNI UI Esports Championship. Selain itu, Dana menilai kompetisi ini bisa meningkatkan citra alumni Universitas Indonesia di kalangan industri esports dan gamers secara umum. 

“Kami ingin merangkul para alumni muda yang gemar bermain mobile game dan memberikan wadah  untuk bisa mengembangkan potensi mereka. Ini juga jadi dukungan konkret bahwa alumni UI sangat mendukung perkembangan ekosistem digital kreatif,” terang Dana. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana ILUNI UI Champion Rob Clinton menyebut acara ini menawarkan berbagai pengalaman menarik untuk tim esports maupun penggemar Mobile Legend Bang Bang. Salah satunya, akan ada delapan tim besar yang bergabung dalam ILUNI UI Esports Championship. 

“Untuk saat ini sudah ada empat tim besar dari Woman Star League  yang akan bergabung yaitu SIREN MOON, BELLETRON BATLLE ANGELS, EVOS ESPORTS, AE APHRODITE,” papar Clinton. 

Dia menambahkan, empat tim yang menjadi target lainnya adalah MDL dan sisanya akan diumumkan kemudian. Selain itu, ILUNI UI Esports Championship juga mendapat dukungan dari Moonton selaku developer dari Mobile Legend Bang Bang.

Lebih lanjut, Clinton menjelaskan bahwa kompetisi ini menggunakan sistem National Open Qualifier dengan empat kali babak kualifikasi. Babak kualifikasi berlangsung dari 28 November hingga 13 Desember, dengan acara puncak direncakan pada 18 – 20 Desember. Setiap babak (wave) dibagi menjadi empat grup dengan tiap grup terdiri dari 1.024 tim. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil