Imajinasi KD Andai Lolos Jadi Legislator PDIP

Imajinasi KD Andai Lolos Jadi Legislator PDIP
Krisdayanti tampil muda dan cantik dalam prescon The Miracle Of Steam Cell First in Indonesia Talk and Testimoni di Jakarta Barat, Senin (24/4/17). Walaupun berumur 42 th KD msh terlihat muda. Ilustrasi : Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - Cita-cita Bung Karno tentang Indonesia yang berkepribadian di bidang budaya rupanya masuk ke dalam benak penyanyi Krisdayanti. Itu pula yang membuat diva asal Kota Batu, Jawa Timur itu bergabung dengan PDI Perjuangan dan menjadi salah satu calon anggota legislatif.

Penyanyi yang kondang dengan inisial KD itu mengaku tidak akan meninggalkan dunia tarik suara yang telah melambungkan namanya. Namun, pesohor kelahiran 24 Maret 1975 itu justru akan memaksimalkan dunia seni yang digelutinya untuk membangun politik yang berkebudayaan.

“Saya bergerak dari dunia seni menjadi politik yang berkebudayaan. Karena saya mendapatkan tugas dan amanah untuk menggelorakan rasa cinta akan budaya nasional,” kata Krisdayanti di sela-sela Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7).

KD duduk bersama pesohor lainnya seperti Angel Karamoy, Andre Hehanusa, Chica Koeswoyo, Harvey Malioholo, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Kirana Larasati, Lita Zen, Sari Koeswoyo dan Tina Toon menyimak materi yang dipaparkan pada pembekalan itu. Kini, istri Raul Lemos itu menjadi bakal caleg (bacaleg) PDIP untuk DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Malang Raya.

Imajinasi KD Andai Lolos Jadi Legislator PDIP
Krisdayanti dan Andre Hehanusa saat mengikuti Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7). Foto: DPP PDIP for JPNN

KD juga punya sederet alasan sehingga memutuskan bergabung ke PDIP. Salah satunya karena keluarga besarnya memang berlatar belakang nasionalis.

Menurut KD, kakeknya pernah menjadi anggota legislatif di Malang dari PDIP saat masih bernama PDI. Selain itu, dorongan suami juga membuat KD makin semangat masuk ke PDIP.

“Juga dalam diri saya dan dorongan dari suami yang walaupun dia orang asing. Tapi kami berdua itu ngefans sama PDI Perjuangan dari dulu,” ujarnya.

Krisdayanti merasa tergerak untuk masuk PDI Perjuangan dan menjadi bakal calon anggota legislatif demi memperjuangkan politik yang berkebudayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News