'Imam Mahdi' Gelar Pernikahan Massal

Diikuti Pasangan Pengantin Lintas Negara

'Imam Mahdi' Gelar Pernikahan Massal
Foto : AP
SEOUL - Sun Myung Moon, 90, pendiri gereja Unification Church di Korea Selatan yang kontroversial menyelenggarakan pernikahan masal dengan peserta hampir 20.000 pasangan dari seluruh dunia. Di antaranya 10.000 pasangan di Korea Selatan dan sisanya tersebar di wilayah Jepang, Amerika Serikat, Brazil, Afrika, Eropa, dan Australia.

Acara ini bertujuan sebagai perayaan ultah Moon ke-90 sekaligus perayaan 50 tahun pernikahan dengan istrinya. Han Hak-ja. "Saya berdoa agar Anda semua menjadi suami istri yang baik. Anda (telah) mewakili enam miliar umat manusia saat ini," tutur Moon sambil menggandeng istrinya ketika mengadakan pemberkatan di Sun Moon University di Asan, 100 kilometer dari Seoul seperti dikutip Associated Press kemarin (14/10).

Teriakan "Hurrah" membahana dari berbagai tempat  pernikahan. Di Seoul, puluhan ribu pasangan datang dengan berbagai macam pakaian. Mulai dari yang modern hingga tradisional. Sedangkan di Washington, umat gereja turut menyaksikan upacara dari Korsel, Jepang, dan AS melalui layar besar.

Begitu juga di Australia, tempat ratusan mempelai pria dan wanita berbondong-bondong mendatangi gereja ataupun hanya berada di rumah dan meonoton pemberkatan melalui internet.

"Saya menyatakan pasangan ini (disatukan) dalam ikatan perkawinan," ucap Moon seperti dilansir AFP.

SEOUL - Sun Myung Moon, 90, pendiri gereja Unification Church di Korea Selatan yang kontroversial menyelenggarakan pernikahan masal dengan peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News