Imbang dengan Arsenal, MU Catat Kampanye Terburuk sejak 1989-90

Imbang dengan Arsenal, MU Catat Kampanye Terburuk sejak 1989-90
Penyerang MU Marcus Rahsford (kiri) mencoba meleewati David Luiz. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Duel penutup pekan ketujuh Premier League antara Manchester United vs Arsenal berakhir imbang 1-1 di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari WIB.

MU mencetak gol melalui Scott McTominay, sedangkan Arsenal membalas lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil itu lebih menguntungkan Arsenal yang bisa mengamankan kembali peringkat keempat klasemen dengan koleksi 12 poin, setelah sempat digusur oleh West Ham United (12) dua hari lalu.

Sedangkan MU harus rela menutup pekan ketujuh dengan menempati urutan ke-10 lantaran dilompati Chelsea (11) dan Crystal Palace (11).

Pertandingan berjalan landai hampir sepanjang babak pertama dan satu-satunya alasan Anda untuk menyaksikan tayangan ulang adalah gol McTominay yang membawa MU unggul tepat di pengujung babak pertama.

Berawal dari aksi Daniel James, umpannya terlalu tajam untuk disambut oleh Marcus Rashford, tetapi penyerang tim nasional Inggris itu bisa mengejar bola dan memberikan umpan balik yang disambar tembakan dua sentuhan McTominay.

Bola tendangan McTominay sempat mengenai kepala kapten baru Arsenal Granit Xhaka sebelum arahnya sedikit berubah dan bersarang ke dalam gawang memberikan keunggulan bagi MU saat turun minum.

Arsenal baru bisa membalas pada menit ke-58 lewat Aubameyang yang memanfaatkan umpan Bukayo Saka sebelum menaklukkan kiper David de Gea.

Gol itu awalnya sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside, namun wasit dan VAR mengesahkannya lantaran Aubameyang berada dalam posisi aman "dibantu" bek termahal di dunia Harry Maguire.

Laga penutup pekan ketujuh Premier League antara Manchester United vs Arsenal berakhir sama kuat 1-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News