Imbang Lawan Persipura, PSM Sukses Mengudeta Puncak Klasemen

Imbang Lawan Persipura, PSM Sukses Mengudeta Puncak Klasemen
Fan PSM Makassar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - PSM Makassar sukses memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 setelah menahan imbang Persipura Jayapura 1-1 dalam laga di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6) malam.

Pertandingan ini memang terlihat seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka dan built-up serangan yang rapi dari bawah. Namun, kedisiplinan dan fokus pemain belakang yang apik, menjadikan banyak peluang lawan bisa diantisipasi. Karena itu, skor 0-0 menutup laga di babak pertama ini.

Pada awal-awal babak kedua, jalannya pertandingan sebenarnya tak berbeda jauh dengan babak pertama. Perubahan baru terjadi, setelah di menit ke-65 pergantian dilakukan oleh kedua pelatih.

Terutama Persipura, mereka yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha meningkatkan daya gedor tim. Karena itu, pemain bertipikal menyerang banyak dimasukkan oleh tim Mutiara Hitam.

Memang, serangan dominan di sisi laga ini dikuasai oleh Persipura. Upaya keras mereka sampai menit ke-80, akhirnya terbayar saat laga belum genap masuk menit ke-82. Striker asing Persipura Marcel Sacramento sukses memaksimalkan assist dari kompatriotnya, Hilton Moreira.

Hanya, keunggulan Persipura tersebut tidak bertahan lama. Tim Juku Eja meskipun tim tamu tak gentar dan mencoba keluar menyerang setelah tertinggal. Memanfaatkan bola mati, PSM akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-87 setelah sundulan Abdulrahman tak bisa diantisipasi kiper Persipura.

Tambahan satu poin, membuat PSM naik satu setrip dari posisi runner-up ke pimpinan klasemen. Kini, mereka mengoleksi 21 poin hasil dari enam kali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Sementara, Pesipura tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara dengan torehan 19 poin.(dkk/jpnn)


PSM Makassar sukses memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 setelah menahan imbang Persipura Jayapura 1-1 dalam laga di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News