Ternyata Panpel Persija Minta Batalkan Laga, Bukan Polisi

Ternyata Panpel Persija Minta Batalkan Laga, Bukan Polisi
Foto: instagram infokomjakmania

jpnn.com, JAKARTA - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija Jakarta bisa menjadi pihak yang paling disalahkan akibat batalnya pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya. Pasalnya, pembatalan dilakukan karena ternyata muncul atas inisiatif mereka, bukan karena pembatalan oleh pihak kepolisian.

Polda DIY dalam pernyataan resminya menegaskan, bahwa mereka sebenarnya tidak memiliki keinginan sedikit pun untuk membatalkan pertandingan, bahkan laga sedianya digelar pada pukul 20.30 WIB.

"POLDA DIY tidak membatalkan pertandingan tersebut. Kick off sedianya digelar pukul 20.30 WIB. Pembatalan pertandingan diputuskan oleh PANITIA PELAKSANA pertandingan. BUKAN oleh polisi dalam hal ini POLDA DIY," bunyi pernyataan resmi Polda DIY.

Dengan begitu, maka dipastikan bahwa Panpel Persija bisa dikenakan sanksi bahwa tuan rumah tidak bisa menggelar pertandingan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun demikian, apakah yang akan dilakukan oleh PT LIB belum bisa diprediksi. Sebab, mereka masih mengumpulkan fakta-fakta sampai hari ini sebelum mengumumkan status pertandingan. (dkk/jpnn)


Panpel pertandingan Persija Jakarta bisa menjadi pihak yang paling disalahkan akibat batalnya pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News