PT LIB Pastikan Laga Persija vs Persebaya tak Berstatus WO

PT LIB Pastikan Laga Persija vs Persebaya tak Berstatus WO
Tigor Shalom Boboy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengumumkan status laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang batal dihelat pada 3 Juni di Stadion Sultan Agung Bantul.

Masih sesuai rencana, PT LIB paling lambat memutuskan status pertandingan berlabel bigmatch tersebut pada Selasa (5/6) besok.

Namun demikian, kode keras terkait peluang laga bakal menggunakan status salah satu tim ada yang walk-out atau dianggap gagal bertanding tak akan terjadi.

"Kami tidak mungkin mengenakan pasal ada tim yang walk-out atau WO. Karena kondisinya, kedua tim belum ada yang datang ke Stadion. Soalnya kan mereka ini kesulitan untuk datang ke stadion," ungkap COO PT LIB Tigorshalom Boboy, Senin (4/6).

Tigor menambahkan, saat kedua klub tidak bisa mendekat ke stadion, yang harus menjadi perhatian untuk mencari fakta batalnya laga ini adalah soal persiapan.

"Memang sekarang fokusnya kami akan bicara bagaimana antisipasi. Setiap penyelenggara pertandingan harusnya sudah punya antisipasi. Bukan hanya soal keamanan yang disiapkan, tapi banyak hal yang diperlukan agar laga kondusif. Ini akan kami cari faktanya," ungkap dia.

Bahkan, Tigor menyebut soal antisipasi memilih venue pertandingan juga akan masuk dalam pertimbangan. Sebab, bisa saja venue tersebut belum teruji untuk menggelar laga sebesar Persija kontra Persebaya. (dkk/jpn)


PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengumumkan status laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang batal dihelat pada 3 Juni di Stadion Sultan Agung.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News