Rene Alberts Ungkap Penyebab Timnya Tertekan di Jayapura

Rene Alberts Ungkap Penyebab Timnya Tertekan di Jayapura
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAYAPURA - PSM Makassar hanya bermain imbang 1-1 melawan Persipura dalam laga lanjuta Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6) malam.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji kualitas tim tuan rumah dan juga perjuangan pemain-pemainnya untuk menahan Persipura.

Dalam pertandingan ini, PSM sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-82 setelah Marcel Sacramento menyepak bola ke bagian atas gawang untuk menipu kiper PSM Rivki Mokodompit.

Namun, Abdulrahman, bek PSM sukses menyamakan kedudukan memanfaatkan sepak pojok menit ke-87.

Usai laga, Rene Alberts menegaskan bahwa hasil memang menjadi target timnya dalam laga kali ini di kandang Persipura. Namun, melihat permainan kedua tim dan kesempatan yang ada, dia merasa hasil imbang sudah sesuai keinginan dari tim.

"Hasilnya sudah sesuai ekspektasi. Kami menghadapi tim yang bagus dan kuat di kandang mereka. Hasil imbang ini menurut saya lebih layak didapatkan oleh kedua tim dengan permainan yang luar biasa seperti tadi," ungkap Rene Alberts.

Salah satu perubahan Persipura, menurut Rene Alberts adalah setelah masuknya duo senior di tim yang pernah berkostum Timnas Indonesia, Boaz dan Immanuel Wanggai.

"Harus diakui ini laga super sulit. Kami tadi sempat tertekan dan kesulitan mengimbangi setelah Boaz dan Imanuel Wanggai masuk. Tapi kami senang, ada gol yang bisa dimaksimalkan dari situasi sulit ini," tandasnya. (dkk/jpnn)


PSM Makassar hanya bermain imbang 1-1 melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News