Imbas Buka Tutup Jalan, Layanan Transjakarta di Koridor Ini Melambat

Imbas Buka Tutup Jalan, Layanan Transjakarta di Koridor Ini Melambat
Transjakarta. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) berimbas kepada ‎layanan Transjakarta pada tanggal 22 dan 23 April 2015.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, layanan bus Transjakarta akan melambat karena adanya buka atau tutup jalan.

"Layanan Koridor I diperkirakan akan melambat secara signifikan karena adanya buka atau tutup jalur yang akan dilakukan secara situasional oleh Ditlantas dan Dishubtrans pada pukul 06.00-09.00, 16.00-18.00, dan 19.00-22.00 WIB," kata Kosasih dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4).

Kosasih menuturkan, layanan Transjakarta dari Harmoni menuju Pulo Gadung dilakukan pengalihan. Pengalihan itu, sambung dia, bersifat situasional mengikuti kondisi lalu lintas.

"Dari Harmoni menuju Pulo Gadung dilakukan pengalihan dengan rute sebagai berikut dari Harmoni-Pecenongan-Juanda-Pasar Baru-Pejambon-Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Patung Pak Tani-masuk halte Kwitang dan seterusnya menuju Pulo Gadung," ucapnya.

Untuk layanan di Koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), Kosasih memperkirakan akan melambat secara signifikan mengikuti kondisi lalu lintas dampak buka atau tutup jalur situasional. ‎Sedangkan, dia menambahkan, rute Ragunan-Monas ditiadakan.

"Rute Ragunan-Monas ditiadakan dan diubah menjadi Rute Ragunan-Dukuh Atas pada pukul 06.00-09.00 dan pukul 16.00-22.00 WIB," ‎ujar Kosasih.

Dia mengungkapkan layanan Transjakarta Koridor IX mengalami pengalihan yaitu, dari Pinang Ranti menuju Pluit akan melalui Gerbang Tol Cawang dan keluar di Gerbang Tol Slipi. Kemudian, dari Pluit menuju Pinang Ranti melalui Gerbang Tol Slipi dan keluar di Gerbang Tol Pancoran.

JAKARTA - Pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) berimbas kepada ‎layanan Transjakarta pada tanggal 22 dan 23 April 2015. Direktur Utama PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News