Imbas Krisis, SG Revisi Capex 2008

Imbas Krisis, SG Revisi Capex 2008
Imbas Krisis, SG Revisi Capex 2008
JAKARTA - Krisis keuangan dunia yang terjadi saat ini mendorong PT Semen Gresik Tbk mengambil kebijakan merivisi target pemenuhan belanja modal (capex) tahun ini. Untuk itu SG akan mengkaji ulang rencana proyek terutama yang tidak terlalu mendesak.

Dirut SG Dwi Sutjipto mengungkapkan, tahun 2008, belanja modal SG mencapai sekitar USD 1,2-1,4 miliar. Akibat meningkatnya harga baja dan menguatnya dolar AS, mendongkrak capex hingga sekitar USD 1,6 miliar.

Saat ditanya tentang berapa besar capex 2008 yang sudah terserap, Dwi enggan menyebutkannya. "Belum bisa dirinci, tapi nantinya untuk memenuhi capex tersebut perusahaan masih mengacu pada rencana semula, terutama menganalisis lagi rencana proyek terutama yang tidak terlalu mendesak."

Dijelaskannya, untuk menentukan proyeknya lanjut atau tidak, akan akan meminta persetujuan pemegang saham. Kecuali proyek penambahan kapasitas produksi semen akan tetapi dilanjutkan. "Jika capex membengkak, perusahaan akan mengoptimalkan dana internal, selain dana dari luar," cetusnya.

JAKARTA - Krisis keuangan dunia yang terjadi saat ini mendorong PT Semen Gresik Tbk mengambil kebijakan merivisi target pemenuhan belanja modal (capex)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News