Imbau Dukung Irman Gusman Jadi Capres

Imbau Dukung Irman Gusman Jadi Capres
Imbau Dukung Irman Gusman Jadi Capres
JAKARTA - Mantan Menteri Perhubungan yang juga mantan Menko Kesra pada era Presiden Soeharto, Azwar Anas meminta masyarakat Minang di seluruh pelosok negeri bersatu untuk mengusung Ketua DPD RI Irman uGsman menjadi Presiden RI (RI-1) pada pemilu presiden (Pilpres) yang akan berlangsung tahun 2014 mendatang.

"Sudah saatnya orang Minang kembali untuk memimpin negeri ini karena modal sejarah untuk itu sudah ada yakni Bung Hatta yang pernah dipercaya oleh bangsa ini menjadi wakil presiden. Sesuai dengan reputasi dan prestasi sejumlah tokoh Minang saat ini, maka Irman Gusman layak untuk kita dukung jadi presiden atau setidak wakil presiden," kata Azwar Anas, saat buka puasa bersama di kediaman dinas Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (25/8).

Imbauan terhadap masyarakat Minang agar mendukung Irman Gusman jadi presiden, lanjut Azwar Anas, bukanlah hal yang berlebihan dan mengada-ada. Selain masih terbilang muda dan bisa diterima oleh seluruh kalangan, Azwar Anas juga mencatat penghargaan tertinggi yang diterima Irman Gusman berupa Bintang Mahaputra Adipradana. "Itu adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah sebagai penghargaan terhadap prestasi yang dicapai Irman dalam memperjuangkan kepentingan daerah," tegas Azwar Anas.

Dalam acara yang sama, Menteri Informasi dan Komunikasi Tifatul Sembiring juga mengungkap hal yang sama. Menurut mantan Presiden PKS itu, era mendatang adalah momentum yang paling tepat bagi orang Minang untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini.

JAKARTA - Mantan Menteri Perhubungan yang juga mantan Menko Kesra pada era Presiden Soeharto, Azwar Anas meminta masyarakat Minang di seluruh pelosok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News