PKS Mulai Lirik Hatta jadi Capres

PKS Mulai Lirik Hatta jadi Capres
PKS Mulai Lirik Hatta jadi Capres
JAKARTA - Pemilihan presiden masih empat tahun lagi. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melontarkan wacana tentang sosok yang akan ditimang sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2014. Salah satu nama yang dilirik PKS adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa.

Hal itu dilontarkan Sekretaris Jenderal (sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, saat ditemui usai buka puasa bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di gedung DPR RI, Rabu (25/8). Salah satu alasan yang disodorkan Anis, karena perlu generasi baru yang percaya diri untuk memimpin negeri.

Karenanya Anis mengatakan, adalah satu hal yang bagus jika Hatta diusulkan jadi capres 2014. "Pak Hatta punya pengalaman malang melintang di kabinet. Sudah waktunya maju sebagai Capres,” ujar Anis.

Lebih lanjut Anis mengatakan, PAN sebagai partai yang masuk dalam lima besar perolehan suara nasional pada Pemilu 2009 lalu berpeluang mengusung capres sendiri, terlebih lagi jika revisi paket UU bidang politik termasuk UU Pilpres terealisasi. Yaitu, jika ketentuan tentang syarat parpol untuk bisa mengusung capres semakin dipermudah.

JAKARTA - Pemilihan presiden masih empat tahun lagi. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melontarkan wacana tentang sosok yang akan ditimang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News