Imbau Seluruh Honorer K2 Asli Siapkan Berkas

Imbau Seluruh Honorer K2 Asli Siapkan Berkas
Imbau Seluruh Honorer K2 Asli Siapkan Berkas

jpnn.com - PANGANDARAN – Forum Honorer Indonesia (FHI) Korda Kabupaten Pangandaran memberikan apresiasi terhadap Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) yang berencana mangangkat seluruh honorer K2 asli yang telah mengikuti tes CPNS, 3 November 2013.

"KemenPAN-RB menindaklanjuti tuntutan kawan-kawan tenaga honorer K2, artinya pemerintah telah menerima hasil rekomendasi Rembug Nasional II yang kita laksanakan bulan April 2014 lalu," tutur Slamet Sefiyadi, Ketua FHI Korda Kabupaten Pangandaran kepada Radar Tasikmalaya (Grup JPNN), kemarin (25/5).

Pihaknya berharap tenaga honorer K2 bodong yang tidak mengikuti tes CPNS 3 November 2013 lalu untuk mengundurkan diri.

"Kawan-kawan yang memang dataya bodong agar legowo mengundurkan diri dan jangan mencari celah agar tidak membebani nasib kawan-kawan yang lain," tuturnya.

Pihaknya mendukung sikap tegas KemenPAN-RB terkait persoalan data honorer bodong. "Selama ini data bodong selalu menjadi masalah," ungkapnya.

FHI juga mengingatkan agar honorer yang lain juga tetap solid dan terus mengawal kebijakan yang dijanjikan pemerintah. "Dengan kesolidan kita mudah-mudahan tidak terjadi kecurangan-kecurangan seperti yang pernah terjadi," tutur dia.

Sementara itu, Ketua Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Pangandaran Nuridayat mengimbau honorer K2 yang mengikuti tes CPNS mempersiapkan persyaratan untuk dimasukan ke dalam daftar lulus CPNS.

”Payung hukumnya ada di surat edaran KemenPAN-RB yang Insya Allah akan diterbitkan bulan ini," ungkapnya.

PANGANDARAN – Forum Honorer Indonesia (FHI) Korda Kabupaten Pangandaran memberikan apresiasi terhadap Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News