Imlek Berdarah di Dekat LA, Penembak Bawa Senapan Mesin, 10 Orang Tewas

Imlek Berdarah di Dekat LA, Penembak Bawa Senapan Mesin, 10 Orang Tewas
Aparat kepolisian dan petugas medis berada di lokasi penembakan massal di Monterey, California, AS pada malam perayaan Imlek, Sabtu (22/1). Foto: TNLA via REUTERS

jpnn.com, LOS ANGELES - Perayaan Imlek di dekat Los Angeles (LA), California, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (21/1) malam diwarnai peristiwa berdarah.

Penembak yang menggunakan senjata otomatis mengumbar peluru di West Garvey Avenue, Monterey Park -sekitar 8 mil dari LA- pada pukul 22.22 waktu setempat sehingga menyebabkan 10 orang tewas.

Selain menimbulkan korban jiwa, aksi brutal itu juga mengakibatkan 10 orang lainnya terluka sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Perayaan Imlek di kawasan itu dimulai pada pukul 21.00 waktu setempat. Pelaku penembakan menyasar Monterey Park yang didominasi warga keturunan Asia.

Pemilik restoran di seberang tempat kejadian perkara (TKP), Seung Won Choi, mengungkapkan tiga orang bergegas ke tempat usahanya.

Ketiga orang itu meminta Choi segera mengunci pintu dan memberitahukan bahwa ada penembak bersenapan mesin dengan banyak amunisi.

Kapten Andrew Meyer dari Kantor Sherrif LA County mengungkapkan tersangka penembakan itu teridentifikasi sebagai seorang pria. Menurut dia, pelaku langsung setelah memberondong para korbannya.

Perayaan Imlek di Moterey Park mampu menarik 100 ribu pengunjung. Biasanya perayaan itu berlangsung selama dua hari dan banyak pedagang maupun penghibur yang menyemarakkan festival tersebut.

Seorang penembak yang menggunakan senjata semiotomatis mengumbar tembakan ke arah orang-orang yang sedang merayakan Imlek di Momterey Park, California, AS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News