Senin, 19 November 2018 – 01:24 WIB

IMOS 2018 Usung Tema Teknologi Masa Depan

Jumat, 14 September 2018 – 15:21 WIB
IMOS 2018 Usung Tema Teknologi Masa Depan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali dihelat pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Mengusung tema “Indonesia Future Technology” akan menjadi landasan bagi para peserta industri kendaraan roda dua pada produk yang dipamerkan.

“Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan memengaruhi kenyamanan, keamanan dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” jelas Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman.

Pameran IMOS 2018 kali ini akan diikuti oleh 60 merek dari beberapa kategori produk, antara lain sepeda motor yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa serta Piaggio.

Produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS melalui merek-merek komponen pendukung antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet.

Sedangkan brand pelumas yang hadir adalah Pertamina Lubricants, Evalube dan Idemitsu. Tidak ketinggalan berbagai merk apparel dan riding equipment yang akan menampilkan koleksi mereka.

Loman pun berharap, IMOS 2018 bersama para produsen otomotif dapat menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif. Sehingga, pasar akan terus bertumbuh dan perekonomian bangsa menjadi lebih baik.

Indonesia sendiri saat ini masih menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India (20 juta unit) dan Cina (15.09 juta unit). Penjualan sepeda motor di Indonesia tahun ini diperkirakan akan menembus angka 6 juta unit. Sementara itu, penjualan sepeda motor di pasar domestik pada semester pertama tahun ini meningkat 11,19% dengan total penjualan sebanyak 3 juta unit.

Berdasar data AISI, ekspor sepeda motor Indonesia pada bulan Januari – Juni 2018 mengalami lonjakan sebesar 43,5% menjadi 265.662 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan raihan 185.093 unit. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar