Impeachment Arroyo Kembali Kandas

Impeachment Arroyo Kembali Kandas
Impeachment Arroyo Kembali Kandas
MANILA - Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo kembali lolos dari ''tekling" lawan-lawan politiknya. Kemarin (26/11), impeachment yang ditujukan kepadanya oleh kelompok oposisi kandas di kongres.

Kegagalan itu terjadi setelah kelompok oposisi yang dipimpin Ronaldo Zamora walk out dari sidang yang diagendakan membahas tuntutan impeachment tersebut. Mereka mengambil keputusan itu setelah anggota parlemen yang pro-Arroyo menuduh mereka telah memalsukan dokumen publik.

''Ini pelecehan dan kami takkan mengikuti proses semacam ini. Itulah alasan kami meninggalkan sidang,'' ujar Teofisto Guingona, salah seorang anggota DPR Filipina, yang melakukan walk out seperti dilansir AFP.

Itulah keberhasilan ketiga Arroyo lolos dari jerat impeachment sejak dia berada di pucuk pemerintahan Filipina pada 2001. Arroyo pertama berkuasa menggantikan Joseph Estrada yang digulingkan di tengah jalan via kudeta tak berdarah. Pada 2004, Arroyo sukses memenangi pemilu dan berhak memerintah Filipina hingga 2010.

MANILA - Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo kembali lolos dari ''tekling" lawan-lawan politiknya. Kemarin (26/11), impeachment yang ditujukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News