Implementasikan ESG, Pertamina Sabet Salah Satu Kategori dalam Bronze Award

Implementasikan ESG, Pertamina Sabet Salah Satu Kategori dalam Bronze Award
PT Pertamina (Persero) mewakili Indonesia yang berhasil meraih menjadi salah satu pemenang award ASRA ini mengungguli ratusan perusahaan lainnya dari 17 negara di Asia. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mewakili Indonesia yang berhasil meraih menjadi salah satu pemenang award ASRA ini mengungguli ratusan perusahaan lainnya dari 17 negara di Asia.

BUMN migas itu menyabet Bronze Award untuk kategori Asia’s Best SDG Reporting di Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) ke-6, ajang penghargaan internasional paling bergengsi untuk pelaporan perusahaan di Asia.

Pjs. SVP Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriah Usman mengatakan hal ini menjadi bukti perusahaan makin unggul dalam kerja nyata dan implementasi ESG di seluruh bidang operasionalnya demi tercapainya tujuan global, SDGs.

“Kami sangat bangga Pertamina menerima Bronze Award Kategori Asia’s Best SDG Reporting di ASRA ke-6. Kami mengungkapkan informasi kinerja keberlanjutan selama 2020 melalui Laporan ini," kata Fajriah dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (20/5).

Dia menjelaskan Pertamina memegang teguh komitmen untuk menjaga prospek bisnis berkelanjutan.

Menurutnya, Pertamina memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, perlindungan terhadap lingkungan hidup serta berkontribusi terhadap kemandirian masyarakat.

Penerapan keberlanjutan, lanjut dia, mencakup sistem manajemen yang mendukung isu keberlanjutan, meliputi aspek lingkungan, sosial dan tata kelola (LST/ESG).

"Hal ini dilakukan pada seluruh kegiatan, yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ SDG,” ungkapnya.

PT Pertamina (Persero) mewakili Indonesia yang berhasil meraih menjadi salah satu pemenang award ASRA ini mengungguli ratusan perusahaan lainnya dari 17 negara di Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News