Impor Gula Mentah 445 Ribu Ton

Impor Gula Mentah 445 Ribu Ton
Impor Gula Mentah 445 Ribu Ton
JAKARTA- Pemerintah akan mengimpor gula mentah (raw sugar) sebanyak 445 ribu ton. Raw Sugar tersebut akan digunakan bagi industri gula rafinasi untuk menjamin kebutuhan stok gulan anasional hingga awal tahun 2010 mendatang.

Direktur Asosiasi Industri Gula Rafinasi (AGRI) M Yamin Rahman menerangkan besarnya jumlah alokasi tersebut, masing-masing  terdiri dari 220 ribu ton untuk memenuhi kebutuhan industri khususnya industri kecil, dan sisanya yang sebesar 225 ribu ton merupakan jatah alokasi untuk tahun depan.

“Alokasi sebesar 225 ribu ton itu untuk bulan Desember, namun untuk diproduksi pada 2010,” jelasnya ketika ditemui di kantor Departemen Perdagangan RI, Rabu (16/9).

Masih dijelaskan Yamin, selain adanya jatah 220 ribu ton yang direncanakan untuk kebutuhan industri khususnya industri makanan dan minuman (mamin) tersebut, pihaknya juga akan memberikan 10 persen dari alokasi impor tahun depan. “Mungkin diperkirakan sebesar 225 ribu ton,” paparnya .

JAKARTA- Pemerintah akan mengimpor gula mentah (raw sugar) sebanyak 445 ribu ton. Raw Sugar tersebut akan digunakan bagi industri gula rafinasi untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News