Inacraft on October 2023 Resmi Dibuka, Pertamina Hadirkan 20 Mitra Binaan Terbaik

Inacraft on October 2023 Resmi Dibuka, Pertamina Hadirkan 20 Mitra Binaan Terbaik
Pengunjung belajar menganyam di salah satu booth mitra binaan UMKM Pertamina saat acara 'Inacraft On October 2023' yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta pada Rabu (4/10). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan mitra binaan terbaik dalam pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) on October 2023 yang secara resmi dibuka Presiden Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (4/10).

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pameran yang dinilainya semakin baik dan menarik.

"Saya melihat dari tahun ke tahun pameran Inacraft ini semakin baik dan semakin menarik, karena brand-nya sudah kita kenal semuanya, sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara,” ujar Jokowi.

Kepala Negara menyampaikan Inacraft juga selalu menampilkan kreasi-kreasi produk kerajinan yang terbaik serta dikurasi dan diseleksi secara ketat dan selektif.

“Inacraft tahun ini, saya secara sepintas tadi mengamati, memang agak berbeda. Ambience look dan juga feel-nya juga beda, showcase dan produk-produk lebih bagus,” imbuhnya.

Dalam pameran yang diselenggarakan pada 4-8 Oktober 2023 ini, Pertamina menghadirkan 20 UMKM mitra binaan terbaik yang telah melalui proses kurasi ketat dari Pertamina.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, pihaknya terus mendukung upaya pemerintah memajukan UMKM agar bisa mandiri dan bersaing di pasar global.

“Pertamina memiliki mitra binaan di seluruh Indonesia dengan produk-produk unggulan yang siap merambah pasar internasional. Gelaran Inacraft 2023 ini diharapkan menjadi jembatan emas bagi UMKM menuju pasar ekspor,” ujar Fadjar.

Pertamina menghadirkan 20 mitra binaan terbaik pada pameran Inacraft on October 2023 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News