Inasgoc Dapat Suntikan Dana Rp 94,8 Miliar

Inasgoc Dapat Suntikan Dana Rp 94,8 Miliar
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) mendapat suntikan dana segar dari sponsor internasional.

Nilainya mencapai 7 juta dolar AS atau setara Rp94,8 miliar (1 Dolar Amerika = Rp 13.551) dimana Rp 27,1 miliar berupa barang.

Dana sebanyak itu diperoleh setelah Inasgoc menjalin kerja sama dengan perusahaan isotonik, Pocari Sweat. Ditandai penandatanganan MoU di Wisma Serba Guna Senayan, kantor Inasgoc kemarin.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir menjelaskan, dana dari perusahaan isotonik itu belum menutup seluruh kebutuhan penyelenggaraan Asian Games 2018. Menurutnya, kebutuhan dana tidak termasuk biaya atlet dan venue, Inasgoc butuh dana Rp 8,7 triliun, tapi disetujui Rp 5,6 triliun.

“Target kami, dana dari sponsor bisa mencapai Rp 1,1 triliun. Selain Pocari, ada juga kerja sama dengan 361 degree, dan Tissot,” katanya.

Selain dana dari APBN dan asing, dana juga didapat dari enam BUMN yang sudah komitmen kucurkan dana ke Inasgoc. Mereka akan menjadi sponsor prestise Asian Games 2018 antara lain Telkom, Telkomsel, BNI, BRI, Bank Mandiri, Pertamina senilai total Rp500 miliar.

Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical di Indonesia bangga bisa jadi sponsor resmi.

Pihaknya sendiri akan menyuplai minuman Pocari selama pelaksanaan Asian Games 2018. (kmd/ion/roz/cj11/kms/fad/ce1)


Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) mendapat suntikan dana segar dari sponsor internasional.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News