Rabu, 22 November 2017 – 15:51 WIB

Jalan Protokol Sekitar SUGBK Bakal Ditutup demi Asian Games

Senin, 13 November 2017 – 12:38 WIB
Jalan Protokol Sekitar SUGBK Bakal Ditutup demi Asian Games - JPNN.COM

Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menutup sejumlah jalan protokol di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selama perhelatan Asian Games 2018. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno, akan ada rekayasa lalu lintas seiring penutupan jalan utama di sekitar stadion kebanggaan nasional itu.

"Ada sejumlah jalan di dekat venue GBK yang akan ditutup. Ini diperlukan oleh masyarakat," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Menurutnya, wacana penutupan jalan itu muncul setelah Sandi berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir. Keduanya sempat meninjau beberapa lokasi SUGBK. 

Salah satu yang jadi sorotan Sandi dan Erick adalah manajemen lalu lintas di jalanan sekitar kawasan SUGBK. Sandi mengatakan, akan ada masyarakat yang tertumpu pada pergelaran Asian Games 2018 itu. 

"Bagaimana bisa menyesuaikan, bagaimana melintasi daerah GBK selama Asian Games 2018," kata Sandi.

Politikus Gerindra itu menambahkan, rekayasa lalu lintas perlu dilakukan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak menonton pertandingan Asian Games 2018 di kawasan SUGBK. Selain itu, rekayasa lalu lintas juga demi kenyamanan para atlet agar bisa tiba di lokasi pertandingan tepat waktu. 

"Bagaimana masyarakat mulai menggunakan kendaraan umum. Bagaimana caranya masyarakat bisa lebih bersabar dalam menghadapi rekayasa lalu lintas," kata dia.(tan/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar