Sabtu, 15 Desember 2018 – 12:16 WIB

Indef: Seharusnya Batam Bisa Lebih Hebat dari Daerah Lain

Sabtu, 17 November 2018 – 20:15 WIB
Indef: Seharusnya Batam Bisa Lebih Hebat dari Daerah Lain - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Direktur Indef Enny Sri Hartati, mengatakan, kota Batam merupakan salahs atu daerah yang memiliki perkembangan ekonomi cukup cepat di Indonesia.

Menurut Enny,  Batam seharusnya bisa lebih hebat ketimbang daerah lain, karena beberapa kawasan industri saat ini seperti ShenZen (Tiongkok) awalnya belajar dari Batam.

"Kami yakin banyak yang menunggu ke Batam. Tetapi memang kepastian yang mereka tunggu," katanya.

Dia berharap kepada semua pihak untuk tidak terlalu mempermasalahkan atau meributkan masalah FTZ atau KEK di Batam. Tetapi sama-sama menciptakan iklim investasi di Batam.

Menurutnya, untuk masalah investasi di Batam, maka Indonesia harus mengetahui keinginan Investor. Kalau menurut saya, dengan persaingan yang semakin besar, maka FTZ tidak cukup untuk Batam. Kalau perlu adalah daerah otonomi khusus.

"Bukan malah dipisah-pisahkan. Batam ini bisa menjadi basis pertahanan ekonomi dalam negeri kita. Batam ini memang disiapkan untuk daerah otonomi," katanya.

Ketua Umum Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana menggatakan, acara tersebut digelar untuk untuk mendukung investasi masuk ke Batam. Di mana era 2015-2017 terjadi titik nadir investasi di Batam.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi hanya sampai 2 persen saat itu akibat kesalahan pemerintah pusat menerapkan kebijakan yang salah tidak mengerti masalah di Batam.

SHARES
TAGS   investasi Batam
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar