Indeks Implementasi Berorientasi Tertinggi, Pemprov Jatim Raih 2 Penghargaan

Indeks Implementasi Berorientasi Tertinggi, Pemprov Jatim Raih 2 Penghargaan
Indeks Implementasi Berorientasi Tertinggi, Pemprov Jatim Raih 2 Penghargaan. Foto: dok. ESQ Group

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menerima dua penghargaan sekaligus dari ESQ Group/Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International.

Penghargaan tersebut diserahkan Founder ESQ Group/ACT Consulting International Ary Ginanjar Agustian kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran ASN.

Jatim meraih juara 2 Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasi Berorientasi Pelayanan tertinggi presentasenya secara nasional. Kemudian, sebagai 5 besar Pemprov dengan Implementasi BerAKHLAK.

Ary Ginanjar mengatakan Pemprov Jatim luar biasa dalam merespons dan langsung mengimplementasikan core value berAKHLAK.

"Semua terbukti dengan adanya penghargaan ini dan dampaknya bisa dirasakan oleh para ASN serta jajarannya se-Jatim," kata Ary dalam keterangannnya, Selasa (7/3).

Pengukuran dan pemetaan Indeks Implementasi BerAKHLAK ini dilakukan oleh pihak ketiga, yakni  ACT Consulting International/ESQ melalui metode OCHI (Organization Culture Health Index) dalam bentuk pengisian survei yang diisi langsung oleh pegawai organisasi bersangkutan.

Gubernur Khofifah menekankan pentingnya mengimplementasikan core values ASN BerAKHLAK yang akuntanbilitas dalam memberikan pelayanan.

"Itu artinya bahwa ASN itu pelayan masyarakat. Jadikan itu menjadi bagian dari setiap pola gerak kita," kata Khofifah.

Pemprov Jatim menerima penghargaan dari ESQ Group karena Indeks Implementasi tertinggi presentasenya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News