Indeks Babak Belur Jelang Libur

Indeks Babak Belur Jelang Libur
Indeks Babak Belur Jelang Libur
JAKARTA  - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang libur babak belur. Indeks tergelincir 65,148 poin (1,610 persen) ke level 3.980,496 dan indeks LQ 45 tergerus 11,28 poin (1,64 persen) ke level 675,03 pada penutupan perdagangan, Rabu (16/5).

Pada perdagangan kemarin IHSG sebenarnya sempat mengalami penurunan sangat dalam hampir tiga persen. Beruntung di sesi kedua aksi jual mulai sedikit reda dan akhirnya sanggup melakukan penguatan meskipun tetap berakhir dengan pengurangan cukup dalam.

Analis BNI Securities Viviet S Putri mengatakan, bursa dunia masih terus dibayangi oleh berbagai kabar negatif yang masih saja muncul dan menepis harapan pemulihan masalah krisis utang di kawasan Eropa. "ertentangan yang terjadi di tubuh parlemen Yunani akhir-akhir ini meningkatkan kekhawatiran dari para investor karena partai koalisi saat ini menolak menerima berbagai persyaratan untuk menerima dana talangan," ungkapnya kemarin.

     

Padahal, dana talangan diharapkan banyak pihak dapat menolong kejatuhan negara para Dewa itu. "Hal ini semakin meningkatkan spekulasi keluarnya Yunani dari Uni Eropa," tegasnya.

JAKARTA  - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang libur babak belur. Indeks tergelincir 65,148 poin (1,610 persen) ke level 3.980,496 dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News